Selasa, 14 Juni 2011

Hino Hantam Fuso lalu Masuk Desa Cikawung

Dua truk Hino saling hantam di kilometer 9 jalan lintas Sumatera, Desa Sinar Gunung, Panjang Selatan, Bandar Lampung Sabtu (11/6), sekitar pukul 06.30 WIB.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kedua kendaraan itu rusak berat terutama di bagian depan.

hino

Aan (50), warga setempat mengaku, kecelakaan bermula dari truk Hino Hypermart B 9935 WI melaju dari arah Rajabasa menuju Bakauheni. Hino  yang dikendarai Gatot Sunyoto itu tiba-tiba berjalan ke jalur berlawanan. Diduga sopir mengantuk. Sedangkan, dari arah Bakauheni muncul truk Hino BE 9207 UF. 

Tepat di Desa Sinar Gunung, akhirnya kedua kendaraan itu bertabrakan. Menurut Aan, Hino yang datang dari arah Bakauheni ke Rajabasa itu sudah berusaha menghindari tabrakan. 

"Sepertinya, sopir sudah membanting setir ke kiri jalan. Tapi, tabrakan tetap tidak terhindarkan. Nahasnya, Hino bermuatan beras itu limbung dan masuk ke Desa Cikawung. Sempat kena rumah warga juga," tuturnya. 

Aan mengaku, tidak lama setelah kejadian, petugas kepolisian datang ke lokasi dan membawa pengendara yang mengalami luka-luka ke rumah sakit terdekat. "Warga juga sempat mengambil beras yang tumpah dari truk," ucapnya. 

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polresta Bandar Lampung Iptu Aditya membenarkan kejadian itu. Menurutnya, kini kedua sopir sudah diamankan guna dimintai keterangan. "Mereka hanya luka-luka ringan dan sudah diobati," katanya. 

Pantauan Tribun Lampung, akibat tabrakan jalur lintas Sumatera ini sempat terjadi kemacetan. Petugas sempat menerapkan sistem buka-tutup jalan. Truk Hino yang sebelumnya terguling ke pemukiman warga kemarin siang sudah dievakuasi menggunakan alat berat.
 
Sumber : http://hinoindonesia.com/article/detail/hino-hantam-hino-lalu-masuk-desa-cikawung 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar